Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Pelaksanaan Sidang Pantukhir Cata PK TNI AD Panda Kodam

SEMARANG || jatenggayengnews.com – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin pelaksanaan Sidang Pantukhir penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2023 tingkat Panda Kodam IV/Diponegoro di Aula Makodam IV/Diponegoro. Jumat (20/10/2023).

Pangdam mengatakan kegiatan tersebut merupakan proses penyediaan tenaga dalam rangka memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul guna memenuhi kebutuhan institusi TNI AD. Tentunya dengan melalui beberapa tahapan seleksi, baik dari tingkat daerah hingga pusat. Dimana pada sidang Pantukhir tersebut terdapat sebanyak 175 orang dan akan dipilih menjadi 39 orang untuk mengikuti pendidikan yang akan dibuka pada tanggal 25 Oktober 2023 di Secata Rindam IV/Diponegoro.

Terkait dengan masih tingginya animo pemuda yang ingin menjadi Prajurit TNI AD, kepada seluruh panitia Pangdam berpesan agar citra positif TNI yang selama ini dipercaya masyarakat kiranya dipertahankan dengan proses rekrutmen yang objektif dan transparan tanpa dipungut biaya apapun.

“Kodam IV/Diponegoro berkomitmen memilih calon prajurit berdasarkan kualitas dan kompetensi yang dimiliki”, Ucap Pangdam.

Terlebih menunjukkan bahwa TNI AD adalah milik masyarakat, sehingga siapapun memiliki kesempatan yang sama untuk diterima menjadi Prajurit.

“Kepada seluruh panitia saya ingatkan jangan pernah coba-coba bermain dalam pelaksanaan werving, karena hal itu tidak hanya mencoreng nama baik TNI”, Tegas Pangdam.

Selanjutnya Pangdam menegaskan agar selama pelaksanaan sidang dilakukan secara jujur dengan memilih calon Prajurit yang terbaik secara objektif. Termasuk memberikan penjelasan kepada calon yang tidak lulus guna perbaikan dirinya di seleksi mendatang.

Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Sub Panpus, Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri, Aspers Kasdam Kolonel Inf Suharma Zunam, S.A.P. M.Si., Ketua Tim Pengawas dan Penguji dari pusat.
(Pendam IV/Diponegoro)