Pererat Silaturahmi, TNI Koramil Andong Hadiri Pengajian

BOYOLALI || jatenggayengnews.com – Babinsa Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Sertu Tri Maryono bersama Bripka Arif D Babinkamtibmas Polsek Andong menghadiri Pengajian dan Bersholawat Bersama KH. Muhammad Magfur yang bertempat di Masjid Nurul Huda Desa Munggur Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali. (21/10/23)

Adanya Pengajian dan Bersholawat tersebut dalam rangka menyambut peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Babinsa menyampaikan bahwa pengajian merupakan salah satu bentuk dakwah yang mengandung unsur pendidikan keagamaan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang didalamnya disampaikan nilai-nilai ajaran agama dengan harapan terwujudnya tujuan utama yaitu kebahagiaan dunia dan akhirat melalui pelaksanaan amalan-amalan kehidupan.

“Manfaat dari mengikuti pengajian rutin di masyarakat akan lebih meningkatkan kesadaran beragamanya, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Tuhan Yang Maha Esa. Disamping itu sekaligus menjalin Tali Silaturahmi dengan warga dan beberapa Tokoh yang ada di Masyarakat,” ungkap Babinsa.

Ditempat terpisah Danramil 15/Andong Kapten Inf Slmaet Jaka Mulyana mengatakan “bahwa kehadiran Babinsa sebagai aparatur kewilayahan teritorial tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai tamu undangan serta sekaligus sebagai unsur Pengamanan demi terwujudnya suatu Kamtibmas yang kondusif sehingga agar dari keseluruhan daripada rangkaian kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya,”‘ kata Danramil. (Arifin)