Polisi Kawal Aksi Solidaritas Bela Palestina Di Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG || jatenggayengnews.com – Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung mengawal dan mengamankan aksi solidaritas untuk Palestina yang dilakukan oleh Aliansi Lampung Bela Palestina (ALBP) di Tugu Adipura Kota Bandar Lampung, pada Minggu (22/10/2023) siang.

Dalam aksinya kali ini, ratusan peserta aksi terlebih dahulu berkumpul di depan Masjid Taqwa yang berada di jalan Kota Raja, Tanjung Karang Pusat Kota Bandar Lampung.

Setelah berkumpul dan melakukan solat Zuhur di Masjid Taqwa, kemudian peserta aksi melakukan long march menuju Tugu Adipura dengan berjalan kaki dan beberapa peserta menggunakan sepeda motor dan kuda dengan pengawalan pihak Kepolisian.

Demi kelancaran kegiatan ini, Polresta Bandar Lampung sendiri telah menyiagakan ratusan personel gabungan yang diploting di titik kumpul massa aksi, sepanjang jalan Raden Intan dan Tugu Adipura.

Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol David Jeckson Sianipar menjelaskan bahwa pihaknya menerjunkan 400 personel gabungan pengamanan yang terdiri dari personel Polresta Bandar Lampung, Dit Samapta Polda Lampung dan Kodim 0410 Kota Bandar Lampung.

“Anggota kita ploting di titik kumpul peserta aksi, sepanjang jalan Raden Intan maupun Tugu Adipura, harapannya kegiatan siang ini bisa berjalan dengan aman dan tertib,” Ujar Kompol David.

Polisi juga melakukan rekaya arus lalu lintas di seputaran Tugu Adipura, lokasi dimana para peserta aksi melakukan orasi.

Dalam aksi ini, Peserta aksi mengangkat isue “Lampung Bersama Palestina, Hentikan Pelanggaran Ham di Palestina”.

Setelah melakukan orasi di Tugu Adipura, sekira jam 17.00 WIB, Para peserta aksi membubarkan diri dengan tertib. (Arifin)