Program Tiada Hari Tanpa Air Bersih Sisir Tiga Desa di Musuk

BOYOLALI || jatenggayengnews.com – Koramil 02/Musuk Kodim 0724/Boyolali menyalurkan bantuan pasokan air bersih dari program Dandim 0724/Boyolali “Tiada Hari Tanpa Air Bersih” kepada masyarakat yang terdampak kemarau akibat terjadinya fenomena El Nino, bertempat di Dukuh Tugurejo Desa Sukorejo Kecamatan Musuk Kabupaten Boyolali. Selasa (24/10/23)

Danramil 02/Musuk Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Tony H menjelaskan bahwa akibat terjadinya kemarau dampak El Nino, mengakibatkan beberapa wilayah di Kecamatan musuk mengalami kekeringan. Sehingga sebagian masyarakat, kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.

Hari ini program Dandim 0724/Boyolali “Tiada Hari Tanpa Air Bersih” menyisir 3 desa di Kecamatan Musuk Yaitu Desa Clutang 2 tangki, Desa Sukorejo 3 tangki dan Desa Sruni 1 tangki.

Sesuai perintah Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S Pd M Han agar prajurit TNI khususnya Kodim 0724/Boyolali agar selalu hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi. Dengan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, untuk mengatasi kesulitan yang saat ini dialami masyarakat,” ungkapnya.

Karena itu kami prajurit TNI akan selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat, dengan terus berkoordinasi bersama pemerintah daerah. Untuk bersama-sama mengatasi setiap kesulitan yang saat ini dialami masyarakat, khususnya terkait masalah pasokan air bersih,” tambahnya

Harapan kami semoga kekeringan yang saat ini sedang melanda, beberapa wilayah di Kecamatan Musuk akan segera berakhir. Agar masyarakat yang terdampak kemarau akibat El Nino, akan mudah mendapatkan pasokan air bersih. (Arifin)