Jam Komandan Merupakan Wadah Komunikasi Antara Pimpinan dan Bawahan di Lanal Bintan

BINTAN || jatenggayengnews.com – Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., memberikan Jam Komandan kepada Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Bintan, bertempat di Mako Lanal Bintan, Jalan Kesatrian Komplek TNI AL, No.4 Tanjung Uban, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan mental kejuangan serta komunikasi interaksi dua arah kedekatan antara pimpinan dengan prajurit. Pada kesempatan ini pula, pimpinan dan anggota dapat menyelaraskan tujuan dari pembinaan personel yang berkesinambungan dimana telah dan yang akan dilaksanakan termasuk implementasi dihadapkan dengan situasi dan kondisi saat ini. Outcome yang dicapai adalah tugas-tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik selaras dengan apa yang menjadi keinginan dan kebijakan pimpinan.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bintan mengatakan bahwa, “Saya tekankan kepada seluruh prajurit Lanal Bintan untuk tidak membuat pelanggaran sekecil apapun dan jangan mengorbankan institusi TNI AL karena ego perorangan atau kepentingan diri sendiri. Pertahankan prestasi yang sudah diraih selama ini, dan tinggalkan perilaku-perilaku yang justru merugikan institusi maupun diri sendiri. Tumbuhkan rasa bersyukur, sehingga kehidupan akan lebih tenang”.

Diakhir arahannya, Komandan Lanal Bintan mengatakan bahwa sebentar lagi akan memasuki tahun Pemilu 2024, saya ingatkan tidak ada prajurit TNI yang berkomentar baik melalui media sosial maupun secara langsung, apalagi memakai atribut-atribut salah satu pasangan Capres dan Cawapres. Artinya, anggota TNI tidak boleh memilih, mendukung dan memfasilitasi kepentingan politik parpol maupun calon manapun serta tetap pedomani perintah Panglima TNI.

Tingkatkan keimanan kepada Tuhan YME, sebagai landasan dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan sebagai cerminan diri sehingga kita tetap memegang teguh nilai-nilai keimanan dalam menjalin hubungan kita dengan sang pencipta.

Acara diakhiri dengan pelepasan Kapten Laut (PM) Wahyu Imam Pamuji, S.H., yang akan menempati jabatan baru menjadi Kasatprov Lantamal I Belawan. (Pen Lanal Bintan)