Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Satuan Pendidikan, SDN 2 Tambirejo Gelar Bimtek

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – SDN 2 Tambirejo yaitu salah satu sekolah di wilayah Toroh yang berkomitmen menjadi sekolah ramah anak dengan menyelenggarakan Bimtek (Bimbingan teknis) selama tiga hari ke depan mulai (26/10/23).

Acara tersebut dihadiri oleh kepala Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Grobogan yang diwakili oleh Sulasih, SKM Sub-Kor P3KHA dan Dinas Pendidikan Grobogan yang diwakili oleh Kustomo, S.Pd., M.Pd Korwil Toroh serta seluruh jajaran guru dan staf pengajar komite sekolah SDN 2 Tambirejo serta dua orang, orang tua perwakilan dari masing-masing kelas.

Bekti Prastyani, S.Pd Selaku fasilitator Sekolah Ramah Anak tingkat Nasional mengatakan, Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada siswa dengan menyediakan fasilitas ramah anak, penghijauan, dan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan sehingga membuat siswa merasa nyaman dan betah di lingkungan sekolah.

Sosialisasi untuk Penguatan tenaga pendidikan dalam menghadapi kekerasan di satuan pendidikan agar sekolah berupaya mewujudkan lingkungan BARIISA (bersih, aman, ramah, indah, inklusif, sehat, asri, nyaman).

“Maka bimtek untuk meningkatkan kesadaran tentang sekolah ramah anak dan memenuhi syarat standar nasional,” tutupnya. (Heri)