Tragis, Jembatan Kaca Dengan Ketebalan 1,2 Cm Tewaskan Satu Wisatawan

BANYUMAS || jatenggayengnews.com – Wahana Jembatan Kaca The Geong di lokasi Taman Wisata Hutan Pinus Limpakuwus, Desa Limpakuwus Rt.005 Rw.001 Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas mengalami pecah kaca dan memakan korban.

Setidaknya terdapat 4 korban dalam peristiwa tersebut. 2 korban di ketahui menderita luka ringan dan di lakukan pengobatan dilokasi wisata, sedangkan 2 korban mengalami luka serius dan salah satunya meninggal dunia.

Berdasar laporan petugas kepolisian di lokasi, ke 4 korban tersebut masing-masing bernama Fitria Arsiyanti (29) warga Jalan Raya Bantar Mandiraja, Desa Kertayasa Rt 006/001 Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara.

Korban ke 2 bernama Wiwit Ambarwati (39) warga Jalan Rinjani Perum Puri Kusuma B15 Rt 005/023 Sidanegara, Cilacap Tengah, Cilacap. Korban ke 3 yakni Susanti Sakti Pamuji (45) warga Gunung Simping, Cilacap Tengah, Cilacap.

Korban ke 4 bernama Agustini, ST (41) warga Kabunan Rt 001/015 Widodomartani Kecamatan Ngemplak, Sleman, DIY. Agustini di kabarkan nyawanya tidak tertolong dan sempat di bawa ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

Peristiwa di laporkan terjadi pada Rabu, 25 Oktober 2023 sekira pukul 10.00 WIB saat rombongan 13 orang terdiri dari 11 orang dewasa dan 2 anak masuk ke wahana jembatan kaca The Geong di lokasi obyek Wisata Hutan Pinus Limpakuwus Sumbang

Kemudian kaca jembatan pecah dan 4 orang menjadi korban. Menurut Susanti Sakti Pamuji, salah satu korban selamat, peristiwa terjadi saat selfi pemotretan rombongan berjalan diatas jembatan kaca menuju pintu keluar.

Saat itu dan 2 dari 4 korban menginjak kaca dan seketika 1 lembar kaca pijakan pecah sehingga ke 2 korban terperosok dan tergantung di besi landasan kaca yang pecah kemudian jatuh ke dasar tanah dengan ketinggian sekitar 15 meter.

Melihat kejadian tersebut para saksi dan pengelola wisata menolong dan membawa ke 4 korban ke luar lokasi wisata. 2 korban di ketahui hanya luka ringan di obati di lokasi area wisata. Sedangkan 2 korban lain nya mengalami luka serius di bawa ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

Kapolresta Banyumas, Kapolsek, Kabagops Polresta Banyumas, Wakasat Reskrim, Piket Reskrim, Unit Identifikasi Polresta Banyumas, Ka SPK Polsek Sumbang, Kanit Intelkam, Kanit Reskrim dan Anggota Bhabinkamtibmas Desa Limpakuwus juga terlihat langsung mendatangi TKP.

Hasil identifikasi petugas dilokasi terdapat beberapa temuan dan catatan berupa 1 lembar kaca pecah, tebal kaca 1,2 cm, lebar ka 118 cm, panjang kaca pecah 243 cm, jenis kaca type 1000, tinggi tanah dan jembatan sekitar 15 m, di bawah terdapat pecahan kaca, jarak 1215 cm dr pintu timur, ditemukan ceceran darah di TKP. (Arifin)