Sambut Hari Sumpah Pemuda, Bupati Grobogan Ikuti Senam Bersama

 

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Bupati Grobogan Sri Sumarni mengikuti kegiatan senam bersama dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda di stasiun kereta api Kedungjati, Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (26/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan diwakili Kapolsek Kedungjati polres Grobogan AKP Marmin.

Kapolsek Kedungjati Polres Grobogan mengatakan, antusiasme warga untuk mengikuti acara tersebut begitu tinggi. Warga yang datang, diperkirakan mencapai hingga 500 orang.

“Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, kami dari Polsek Kedungjati bersama Koramil juga melaksanakan pengamanan kegiatan ini,’’ kata Kapolsek Kedungjati Polres Grobogan.

AKP Marmin mengungkapkan, senam tersebut juga dilakukan untuk menjaga kesehatan. Menurutnya, saat ini kesehatan harus benar-benar dijaga, terlebih lagi saat ini kondisi alam yang tidak bisa terprediksi dimana tiba-tiba panas dan tiba-tiba hujan.

“Salah satu penyebab timbulnya penyakit dalam tubuh kita, karena pola hidup masyarakat yang kurang sehat, misalnya senang mengkonsumsi makanan yang mengandung gula dan lemak yang tinggi tanpa diimbangi dengan olahraga yang cukup seperti senam bersama ini,” ujar AKP Marmin.

Kapolsek Kedungjati Polres Grobogan berharap, dari kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan.

Selain itu, juga untuk memperkokoh hubungan yang sinergis antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Kedungjati Kabupaten Grobogan.

“Sebentar lagi kita memperingati Hari Sumpah Pemuda, yaitu tepatnya tanggal 28 Oktober. Harapan saya, kita semua dapat terus menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda serta dapat menerapkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” harap Kapolsek Kedungjati Polres Grobogan.

‘’Selain itu, acara ini juga kami harapkan dapat selalu memupuk persatuan dan kesatuan masyarakat. Sehingga wilayah Kecamatan Kedungjati ini dapat selalu aman dan kondusif, terlebih menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,’’ pungkas AKP Marmin. (Lu/Red)