Makin Dekatnya Pemilu 2024, Polres Grobogan Terjunkan Petugas Keamanan di Kantor KPU dan Bawaslu

 

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Selama 1 x 24 jam, Polres Grobogan menerjunkan petugas pengamanan Pemilu 2024 di kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Grobogan.

Penempatan petugas ini akan berlangsung hingga setahun kedepan atau hingga tahapan Pemilu 2024 selesai. KPU dan Bawaslu Kabupaten Grobogan ini, bakal dijaga petugas kepolisian dengan sistem jaga sift atau bergiliran.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan segala keperluan terkait pengamanan dan pengawalan tahapan pemilu yang sudah berlangsung sejak awal tahun ini.

Menurut AKBP Dedy Anung Kurniawan, semakin dekat waktu pelaksanaan Pemilu 2024, maka tingkat kerawanan juga harus diwaspadai mulai dini. Oleh karena itu, petugas pengamanan telah diterjunkan untuk menjaga kantor-kantor penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Grobogan.

“Dengan telah dimulainya Operasi Mantap Brata Candi 2023 ini, maka secara otomatis Polres Grobogan siap mengamankan jalannya seluruh tahapan Pemilu 2024,” tegas Kapolres Grobogan.

Ditambahkan Kapolres Grobogan, setahun mendatang merupakan tahun politik yang sangat penting bagi Indonesia. Mulai dari penyelenggaraan pemilu legislatif, pemilihan Presiden dan pemilihan Kepala Daerah berlangsung dalam waktu yang saling berdekatan.

Pemilu yang tidak hanya lingkup daerah tetapi lebih luas yakni akan dilaksanakan secara nasional. Maka, kesiapan petugas keamanan dari Polres Grobogan betul-betul telah dipersiapkan untuk Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif.

“Pemerintah daerah bersama semua pihak pun juga telah memberikan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024,” kata AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Operasi Mantap Brata Candi 2024 ini, akan berlangsung selama satu tahun kedepan, yakni mulai 19 Oktober 2023 – 20 Oktober 2024. Petugas kemanan dari Polres Grobogan pun, dinyatakan siap dimobilisasi kapanpun dan dimanapun.

Disaat yang bersamaan, Polri juga menggelar Operasi Nusantara Cooling System guna mengantisipasi polarisasi akibat isu SARA, propaganda, berita hoax dan black campaigne yang dilengkapi satuan tugas anti money politics serta satgas pemilu damai. (Lu/Red)