Hebohh, Bayi Kembar Lahir di Kapal Feri MV Oceana Dragon

LINGGA || jatenggayengnews.com  – Eti Karmanisyah, ibu muda yang melahirkan bayi kembarnya di kapal feri MV Oceana Dragon 5 rute Lingga-Batam dengan selamat, sempat membuat heboh, Rabu 26 Oktober 2023 kemarin.

Kini bayi kembar berjenis kelamin perempuan itu, dikabarkan diberikan nama Oceanna dan Oceanni. Hal ini untuk mengingat momen membahagiakan tersebut.

Persalinan yang tak terduga ini terjadi ketika kapal hampir mencapai Pelabuhan Punggur di Kota Batam saat itu.

Beruntung, perawat yang mendampingi Eti, juga merupakan pasien rujukan dari RSUD Encik Maryam Daik Lingga, segera langsung mengambil tindakan dan bayi yang berjenis kelamin perempuan itu pun selamat.

Kepala Seksi Objek Vital BP Batam, Yosef Ardianus, mengungkapkan bahwa setibanya di Pelabuhan Punggur sekitar pukul 14:00 WIB.

“Proses evakuasi segera dilakukan untuk membawa ibu dan bayi kembar tersebut ke Rumah Sakit Embung Fatimah. Kami melakukan evakuasi bersama tim kesehatan, Karantina, Syahbandar, dan pihak terkait lainnya,” ucap Yosef.

Namun, perjuangan Eti belum berakhir. Sesampainya di rumah sakit, dia melahirkan kembali bayi kembar perempuan buah hatinya.

Kini Eti memiliki bayi kembar dengan jenis kelamin perempuan.

Kehadiran sang buah hati si bayi kembar ini sangat istimewa, sebagai tanda penghargaan terhadap peristiwa bersejarah ini, Eti dan keluarganya memutuskan untuk memberi nama bayi kembar tersebut Oceanna dan Oceanni.

“Kami juga baru dapat informasi bahwa bayi kembar tersebut perempuan yang diberikan nama Oceanna dan Oceanni,” saat mendapatkan konfirmasi nama anak tersebut.

Hingga berita ini di posting, media ini belum dapat melakukan konfirmasi kepada pihak ibu bayi kembar tersebut, termasuk pihak keluarganya. (Arifin)