Kodim Grobogan Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Sumpah Pemuda 2023

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpa Pemuda ke – 95 tahun 2023, Kodim 0717/Grobogan melaksanakan Upacara Bendera yang dilaksanakan dilapangan Makodim Jalan Suhada no. 2 Purwodadi Kabupaten Grobogan. Sabtu (28/10/23).

Dengan mengusung tema ” Bersama Majukan Indonesia”bertindak sebagai Inspektur Upacara Danramil 07/Wirosari Mayor Inf Sukarman, sedangkan peserta upacara terdiri dari para Perwira, Bintara Tamtam dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Kodim 0717/Grobogan dan Minvedcad Purwodadi.

Mayor Sukarman dalam membacakan amanat Mentri Pemuda dan Olaraga (MENPORA) Republik Indonesia (RI), Dito Ariotedjo, menyampaikan bahwa setiap tanggal 28 Oktober selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP).

Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

“Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,” paparnya.

Lebih lanjut, posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

Terakhir, jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. (Lu/Red)