Irdam IV/Diponegoro Memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95

SEMARANG || jatenggayengnews.com – Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Yudhi Pranoto, S.H., M.M., memimpin pelaksanaan Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang dilaksanakan di Lapangan Makodam, diikuti seluruh Prajurit dan PNS Makodam. Sabtu (28/10/2023).

Membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Irdam mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum bagi seluruh bangsa Indonesia untuk mengingat sejarah gotong-royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

“Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia”, Ucap Irdam.

Dimana saat ini Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas pastisipasi pemuda-pemudi Indonesia untuk dapat berpartisipasi hingga mendapatkan tempat terhormat didalam pembangunan nasional.

Meskipun saat ini Indonesia tengah menghadapi berbagai macam persoalan bangsa, namun hal tersebut tidak menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

Menanggapi perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat, penguasaan tekonologi informasi serta Literasi Digital menjadi hal yang harus dikuasai oleh para pemuda-pemudi Indonesia, pasalnya agar pembagunan dapat lebih cepat di 30 tahun mendatang. Dengan cara tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

“marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri”, Tutup Irdam. (Pendam IV/Diponegoro)