Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Babinsa Danukusuman Komsos Dengan Warga Binaan

SURAKARTA || jatenggayengnews.com – Bintara pembina desa (Babinsa) Kelurahan Danukusuman Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Rochani bersama Linmas pada pukul 08.00 wib hingga selesai melaksanakan kegiatan Komsos dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Milik Ibu Tatik Yang bergerak dalam usaha Furniture di Jl. Mayangsari No 29B Rt.02/Rw.13 Danukusuman Serengan Kota Surakarta, (28 Oktober 2023).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan Komunikasi Sosial untuk menjalin komunikasi dirinya selaku Babinsa dengan warga binaannya.

“Pelaku UMKM harus tetap melakukan kegiatan usahanya, karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat,”Himbau Sertu Rochani.

Pada kegiatan tersebut juga dimanfaatkan Babinsa untuk menimba ilmu seperti teknik pemilihan kualitas kayu, teknik penyekapan dan penyambungan kayu yang baik, hingga cara pembuatan perabotan rumah tangga dalam bentuk minimalis.

Menjalin Komunikasi Sosial dengan pelaku Usaha UMKM, merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi, seperti halnya komunikasi Babinsa dengan warga binaan.

“Kegiatan semacam ini rutin dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga, terkait pengembangan usaha mereka,” tutup Sertu Rochani. (Agus Kemplu)