80 Dalang Gelar Pentas Wayang Kulit di Alun-alun Karang Anyar Peringati Ulang Tahun Ganjar Pranowo

KARANG ANYAR || jatenggayengnews.com – Pagelaran Wayang kulit semalam suntuk oleh Puluhan seniman dalang Karang Anyar di alun alun Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (27/10/2023) malam. Pentas wayang yang digagas oleh Ketua Forum Komunikasi Seniman Dalang Indonesia (FKSDI) KI Gondo Wartoyo ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Calon Presiden Republik Indonesia Ganjar Pranowo ke 55. Dalam keterangannya Dalang Boyolali ini diikuti oleh 80 Dalang Top nya Karang Anyar.

“Pagelaran Wayang oleh sekitar 80 Dalang wayang kulit se Karang Anyar kali ini dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Pak Ganjar Pranowo ke 55. Kita bersama-sama seniman serta pelaku seni sepakat dan dengan bekerjasama bareng Teman-teman Relawan Dalang wartoyo wonge Ganjar Pranowo (DWGP) dan Forum Komunikasi Seniman Dalang Indonesia (FKSDI), juga seluruh Teman-teman seniman yang cinta dan menginginkan Pak Ganjar menjadi Pemimpin di Negeri ini, untuk cancut taliwondo mengadakan pementasan wayang kulit spektakuler dengan 80 Dalang ada di Kabupaten Karanganyar Ini, yang melakukan pentas secara bergantian,” ujar panitia penyelenggar Ki Gondo Wartoyo.

Dalang Boyolali yang Juga Aktif di Media sosial Ki Wartoyo berharap pelaku seni dan Pekerja dibidang Seni Budaya bisa mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah, baik Daerah maupun Pusat, Untuk itu ia berharap Ganjar Pranowo bisa memenangkan kontestasi Pilpres 2024 dan menjadi Presiden RI yang ke 8, karena Sosok Ganjarlah yang di Rasa peduli Seni Budaya.

“saya sangat berharap kita bersama-sama bisa mengawal dan menghantarkan sosok Ganjar-Mahfud duduk Di kursi Presiden dan wakil presiden Republik Indonesia di 2024 nanti, karena dari sosok beliau berdua lah yang kita yakini bisa memperjuangkan Nasib Pelaku Seni dan para teman-teman pegiat seni budaya terutama wayang kulit akan mendapat perhatian khusus dari pemerintah kedepannya,” Imbuhnya

Tak jauh berbeda dengan apa yang disampaikan Ketua Paguyuban Dalang Karanganyar, (Ki Sulardiyanto Pringgo Carito), beliau mengucapkan beribu terima kasih atas ketersediaan KI Wartoyo bersama rekan-rekan komunitas dalang yang dengan penuh semangat meluangkan waktu bisa tampil mementaskan wayang kulit di Karanganyar dalam rangka merayakan Ulang Tahun Calon Presiden yang di dukung bersamaan menyambut peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh 28 Oktober besok, sekaligus memberikan hiburan gratis buat warga Karang Anyar.

“ Saya secara pribadi dan mewakili teman-teman Paguyuban Dalang Karang Anyar mengucapkan terimakasih kepada Ki Wartoyo, DWGP dan FKSDI, Beliau (Ki Wartoyo) adalah sosok Seniman sekaligus Ketua Umum yang Sudah teruji membela nasib Para seniman Agar senantiasa menjadi jembatan para pelaku seni seperti kita ini, kepada tim yang ada di pusat. Sekali lagi saya bersyukur dengan acara ini, walaupun Waktunya memang mendadak tapi sudah dikomunikasikan dengan baik dan akhirnya pagelaran Pentas Wayang kali ini bisa terlaksana dengan Sukses,” pungkasnya. (Aji)