Serda Ichsan Amankan dan Kawal Jalan Sehat Pemuda-Pemudi

SURAKARTA || jatenggayengnews.com – Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serda Ichsan melaksanakan pengamanan dan kawal Jalan sehat yang diadakan Muda mudi Wiratamayan Serengan dalam rangka Memperingati ke – 95 Tahun Sumpah Pemuda dengan tema “Bersama Majukan Indonesia” yang Jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023 yang bertempat di timur pos ronda Jalan Nakula RT 06 RW 06 Serengan, Serengan, Kota Surakarta (29/10/2023)

Didampingi Lurah Serengan, Ibu Ir. Ida Setyaningsih, Ketua LPMK, Ketua Rw dan para Ketua Rt, Meski kegiatan jalan sehat bukan merupakan satu keharusan, namun seperti ditempat lainya, kegiatan itu selalu ada dan sudah menjadi salah satu kegiatan primadona di Kelurahan.

Serda Ichsan mengungkapkan bahwa, Para warga antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda sekaligus menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kesehatan. Karena dengan badan sehat kita bisa menjalankan kegiatan sehari hari dengan lancar.

Panitia tidak membatasi jumlah pesertanya. siapapun warga di Kelurahan Serengan yang berminat turut menyemarakkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda dapat mengikuti kegiatan jalan sehat. Panitia telah menyiapkan hadiah dan puluhan doorprize bagi para peserta jalan sehat yang beruntung antara lain, 1 (satu) unit sepeda, televisi, kipas angin dan sebagainya.
Kegiatan jalan sehat yang di meriahkan dengan hiburan musik live itu, tidak hanya melibatkan dari kalangan dewasa saja, kegiatan oleh raga yang menempuh jarak kurang lebih dua kilo meter itu, juga diikuti oleh para anak-anak, tambahnya

“Jalan sehat Kali ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta kedisiplinan bersama-sama Para muda dan Mudi Kelurahan Serengan Kesempatan jalan sehat ini juga dijadikan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, persatuan dan kesatuan serta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Ini merupakan bagian dari upaya untuk lebih banyak berinteraksi bersama masyarakat dalam memantapkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” Pungkas Serda Ichsan.