Polres Tegal Gandeng Para Pembalap Hibur Masyarakat di Kabupaten Tegal

TEGAL || jatenggayengnews.com – Polres Tegal Polda Jateng – 29 Oktober 2023 | Kapolres Tegal AKBP Mochammad Zakun, S.H., S.I.K., menggelar Road Race Java Grand Prix seri ke-3 Piala Kapolres Tegal Tahun 2023 di Sirkuit Non Permanen Alun-Alun Hanggawana Slawi, selama 2 Hari mulai tanggal 28 sampai 29 Oktober 2023.

Bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), setelah hari pertama para pembalap melakukan Qualifying Time Trial (QTT) atau percobaan dan pengujian sirkuit, sabtu siang hari kedua sebanyak 25 Kelas dilombakan dengan hadiah jutaan rupiah untuk para pemenang. Kelas yang dilombakan yaitu 4 Kelas Utama Java Grand Prix, 3 Kelas 2 Tak Tune Up Java Grand Prix, Kelas 2 Tak Standar Java Grand Prix, 2 Kelas khusus wanita Java Grand Prix, dan 13 Kelas Supporting Java Grand Prix.

Perlombaan yang digelar pada hari ke-2 dibuka dengan prosesi penerbangan balon oleh Kapolres Tegal bersama Forkopimda Plus Kabupaten Tegal sebagai tanda dimulainya perlombaan Java Grand Prix ini.

Para pembalap yang berlaga dengan skill memacu kendaraannya, memberikan hiburan kepada masyarakat di Kabupaten Tegal dalam rangka Cooling System jelang pemilu 2024.

“Meskipun cuaca panas, para peserta tetap profesional menunjung sportifitas berlaga, memberikan hiburan kepada para penonton, selain itu, ajang Java Grand Prix Putaran Ke-3 ini juga dijadikan wadah kepada talent-talent pembalap agar tidak menggelar balap liar yang bisa merugikan banyak pihak” Pungkas Kapolres dalam sambutannya.

Disela-sela perlombaan, Kaporles Tegal beserta forkopimda juga membagikan paket sembako, kepada masyarakat warga serta pedangang UMKM, Juru Parkir dan Petugas Kebersihan yang berada di sekitar Alun-Alun Hanggawana Slawi. (Arifin)