Dihari Sumpah Pemuda Polres Grobogan Lakukan Penyegaran Beberapa Kasat dan Kapolsek

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Bertepatan dengan peringatan Hari sumpah Pemuda ke-95, Polres Grobogan menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab). Acara kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman Mapolres Grobogan, sabtu (28/10/2023).

Dalam acara kegiatan tersebut, sebanyak empat perwira terdiri dari empat Kasat, dua Kapolsek yakni Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kapolsek Gubug dan Kapolsek Geyer, secara resmi dilantik oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Kasat Reskrim Polres Grobogan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Kaisar Ariadi Pradesa, kini digantikan oleh AKP Agung Joko Haryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Ngawi Polda Jatim. Sedangkan AKP Kaisar Ariadi Pradesa, selanjutnya akan berpindah tugas ke Polda Sulawesi Tengah.

Kemudian, Kasat Resnarkoba Polres Grobogan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Hendro Satmoko, kini digantikan oleh AKP Eko Bambang yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Grobogan. Untuk Kasat Binmas Polres Grobogan, saat ini akan dijabat oleh AKP Abbas, sedangkan AKP Hendro Satmoko, selanjutnya akan menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Klaten.

Selanjutnya Kasat Lantas Polres Grobogan yang sebelumnya diduduki oleh AKP Deni Eko Prasetyo, kini digantikan oleh AKP Tejo Suwono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kebumen. AKP Deni Eko Prasetyo, selanjutnya akan berpindah tugas ke Polda Jatim.

Untuk Kapolsek Gubug Polres Grobogan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Pudji Hari Sugiharto, selanjutnya akan digantikan oleh Iptu Sunarto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Gubug Polres Grobogan. AKP Pudji Hari, selanjutnya akan bertugas di Polres Wonosobo Polda Jateng.

Kapolsek Geyer Polres Grobogan, selanjutnya akan dijabat oleh AKP Bambang Dwi Ranto menggantikan AKP Sunarto yang meninggal dunia.

Kapolres Grobogan dalam sambutnya mengatakan, serah terima jabatan adalah hal yang biasa, karena merupakan tuntutan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi kepolisian, khususnya dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

“Pergantian jabatan ini, diharapkan akan dapat tetap memelihara daya manajerial yang handal dalam organisasi Polri, sehingga dalam melaksanakan tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dapat dijalankan secara optimal,’’ ujar Kapolres Grobogan.