Kodam IV/Diponegoro Gelar Semarang Trail Run 2023

SEMARANG || jatenggayengnews.com – Puncak peringatan HUT ke-73 Kodam IV/Diponegoro gelar Semarang Trail Run 2023, Perlombaan yang digagas langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono ini diikuti sekitar Ratusan peserta. Titik Start berada di Amanda Hills, Bandungan, Kenteng, Kabupaten Semarang dengan 3 kategori untuk militer dan umum baik pria maupun wanita yang menempuh jarak 25 km, 12 km dan 7 km. Kasdam Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., selain mengangkat bendera start juga ikut berlari bersama didampingi Irdam IV/Diponegoro serta para pejabat utama Kodam IV/Diponegoro hingga menyentuh garis finish di tempat yang sama. Minggu (29/10/2023).

Acara ini merupakan puncak peringatan HUT Ke-73 Kodam IV/Diponegoro. Para pelari berasal dari unsur TNI-Polri dan masyarakat umum, Perlombaan Trail Run ini memperebutkan hadiah berupa medali, piagam penghargaan dan uang pembinaan serta ratusan hadiah doorprize yang sangat menarik.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan Semarang Trail Run ini selain sebagai Rangkaian acara peringatan ke-73 HUT Kodam IV/Diponegoro juga bertujuan untuk lebih mempererat Kemanunggalan dan mendekatkan TNI dengan seluruh lapisan masyarakat,

“Melalui Trail Run ini keceriaan dan kebahagiaan memperingati HUT Kodam IV/Diponegoro sengaja kita hadirkan untuk masyarakat agar Kemanunggalan dan kedekatan TNI dengan rakyat semakin erat,” Ucap Kapendam.

Daftar para Juara Semarang Trail Run 2023 ini yaitu :

Kategori 25 km
Militer : Prada Bian Avi Prajurit Yonkav 2/TC
Umum Pria : Juara 1 Arif Wismoyo
Umum Wanita : Juara 1 Elmi

Kategori 12 km
Umum Pria : Nes Indra
Umum Wanita : Yuni Hoa

Kategori 7 km
Umum Pria : Muh Fahrurazi
Umum Wanita : Ummi Kholifatul (Pendam IV/Diponegoro)