KPU dan Bawaslu Grobogan Dimasuki Anjing, Ada Apa

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Anjing pelacak milik Unit K-9 Sat Samapta Polres Grobogan kembali diterjunkan untuk melaksanakan sterilisasi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Grobogan, Minggu (29/10/2023).

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kasat Samapta Polres Grobogan AKP Daryanto mengatakan, diterjunkannya Unit Satwa (K-9) ini untuk memastikan keamanan menjelang tahun politik yang semakin dekat.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memastikan lokasi yang akan digunakan untuk melaksanakan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Grobogan tersebut aman dan steril,” kata Kasat Samapta Polres Grobogan.

Tak hanya menerjunkan anjing pelacak, polisi juga menggunakan peralatan penunjang lainnya seperti metal detector. Setiap sudut lingkungan kantor dua instansi ini pun disterilkan sedemikian rupa, agar pesta demokrasi nantinya berjalan mulus.

“Setiap ruangan dan sudut kita sisir untuk memastikan tidak ada ancaman ataupun bahaya pada saat pelaksanaan tahapan Pemilu 2024,” jelas AKP Daryanto.

AKP Daryanto menambahkan, anjing pelacak milik Polres Grobogan tersebut melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap area sekitar kantor KPU dan Bawaslu Grobogan, termasuk ruang-ruang penting dan akses masuk. Tidak hanya itu, sterilisasi juga dilakukan guna memastikan keamanan lingkungan sekitar.

“Semuanya harus steril dan aman. Oleh karenanya, Polres Grobogan kembali mengerahkan anggotanya berikut unit satwa untuk melakukan penyisiran untuk meminimalkan terjadinya segala ancaman atau hal-hal yang tak diinginkan,” pungkas Kasat Samapta Polres Grobogan.