Percepat Pembangunan di Desa, Kodim Grobogan Gelar Karya Bakti Mandiri Tahap X

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Kodim 0717/Grobogan dalam hal ini Koramil 03/Toroh melaksanakan Karya Bakti Mandiri (KBM) TNI Tahap X TA. 2023 yang diselenggarakan di Desa Genengadal Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan, Senin (30/10/23).

Kegiatan KBM ini dikerjakan anggota Koramil 03/Toroh bersama masyarakat. Sasaran dalam pengerjaan tersebut meliputi pengerjaan fisik dan non fisik . Pengerjaan pertama yang dikerjakan yaitu pengerjaan fisik berupa pengecoran jalan dengan panjang 400 meter, lebar 3 meter, dan tebal 15 sentimeter. Untuk mempercepat pengerjaan TNI bersama masyarakat saling bahu membahu dalam pelaksanaannya.

Danramil 03/Toroh Kapten Czi Agus Munarwanto mengatakan, prajuritnya sigap untuk membaur dengan masyarakat, terlebih hal itu untuk mempercepat pengerjaan. Dari situ, warga selalu membantu setiap kegiatan yang dilakukan TNI dalam KBM tersebut.

“Antusias masyarakat sangat tinggi, sehingga diharapkan pekerjaan dapat cepat rampung dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Dan secara tidak langsung terjalin silaturahmi yang baik antara warga dan TNI,” jelasnya.

Danramil mengapresiasi warga yang sangat antusias dalam pelaksanaan kerja bakti gotong-royong pengecoran jalan ini. Sehingga sarana jalan di Desa Genengadal akan menjadi lebih baik.

”Ini sebagai wujud peran aktif TNI dan masyarakat dalam bidang pembangunan,” ujarnya.

Pihaknya akan terus berupaya membantu masyarakat dalam pembangunan infrakstruktur, khususnya jalan. Selama pelaksanaan tersebut, diharapkan TNI dan masyarakat terus kompak dan semangat. Sehingga pekerjaan bisa cepat selesai. Ia juga berharap penyelanggaraan KBM dapat berjalan baik dan aman.

”Pada prajurit yang terlibat secara langsung dalam KBM ini bisa memanfaatkan kegiatan ini sebagai wahana untuk dapat membaktikan diri kepada masyarakat, sebagai wadah memupuk rasa kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (Pendim 0717/Grobogan)