Atasi Kekeringan, TNI Bantu Distribusikan Air Bersih

SRAGEN || jatenggayengnews.com – Musim kemarau yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Sragen seakan meninggalkan berbagai dampak. Salah satunya adalah minimnya air bersih. Kesulitan itu kali ini terjadi di wilayah Desa Poleng Kecamatan Gesi.

Kesulitan air bersih itupun mendapat perhatian dari sejumlah pihak, salah satunya BPBD setempat. Setidaknya terdapat ribuan liter air bersih yang saat ini disalurkan oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sragen yang dibantu Babinsa setempat.

Sertu Kokok Juang Nadili Babinsa Desa Poleng Anggota Koramil 12/Gesi Kodim 0725/Sragen mengatakan jika penyaluran air bersih itu dilakukan guna membantu meringankan kebutuhan sehari-hari warga di Desa Poleng, Senin (30/10/2023).

Ia berharap, penyaluran air bersih itu nantinya bisa digunakan sebaik mungkin oleh masyarakat. “Kami juga berterima kasih pada pihak-pihak yang peduli dan ikut serta bersinergi mendistribusikan air bersih di Desa Poleng ini,” bebernya.

“Ketersediaan air bersih memang menjadi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari. Kami berharap melalui pendistribusian ini dapat membantu meringankan beban dan kesulitan warga selama musim kemarau,” tandasnya.

“Saya berharap kepada warga agar bisa memanfaatkan air bersih ini untuk keperluan sehari-hari, serta menghemat dalam menggunakan air, mengingat musim kemarau panjang saat ini belum kita ketahui sampai kapan akan berakhir, ” tutup Sertu Kokok. (Arifin)