Wujud Pengabdian Kepada Masyarakat Melalui Karya Bhakti Mandiri TNI

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Kodim 0717/Grobogan menggoreskan catatan pengabdian kepada masyarakat pedesaan melalui pembangunan infrastruktur guna meningkatkan perekonomian masyarakat, membuka akses jalan dan menumbukan semangat gotong royong sehingga terjalin persatuan dan kesatuan masyarakat, melalui program Karya Bhakti Mandiri (KBM) TNI Tahap IX TA. 2023 di Desa Jambangan, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Selasa (31/10/23).

KBM TNI merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Grobogan yang bekerjasama dengan Kodim 0717/Grobogan untuk membangun infrastruktur yang belum tertangani oleh pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Grobogan.

Pasiter Kapten Inf Sunoto mengatakan, hasil dari KBM TNI ditahun sebelumnya sudah dirasakan dan dinikmati masyarakat, mereka sangat mengapresiasi dengan program KBM TNI, hal tersebut merupakan salah satu kewajiban TNI untuk hadir membantu masyarakat dan tugas pemerintah daerah tanpa batas, mengabdi untuk rakyat agar lebih sejahtera.

“Untuk sasaran KBM TNI terbagi menjadi dua yakni sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisik kali ini meliputi pengecoran jalan rabat beton, dan rehab RTLH. Sedangangkan sasaran non fisik meliputi, sosilaisasi bela negara, Kamtibmas, Narkoba, Radikalisme, Hukum, Kesehatan, dan Bazar murah,” ujar Pasiter.

Sementara itu Danramil 09/Geyer Lettu Inf Kayat mengatakan, merasa terhormat diberi kepercayaan oleh komando atas, yakni Kodim 0717/Grobogan untuk melaksanakan KBM TNI di wilayahanya, dirinya bersama anggota dan masyarakat Desa Jambangan akan bekerja dengan maksimal secara gotong royong serta bahu-membahu menyelasaiakan sasaran fisik dan non fisik sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Kita bekerja maksimal dan ikhlas di wilayah pembinaan teritorial, kemanunggalan TNI dan masyarakat harus tetap terjaga, sebagai bukti TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 0717/Grobogan)