Sigap TNI Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Hujan yang mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Grobogan pada Senin (30/10/23) sore, menyisakan duka yang mendalam. Pasalnya hujan yang disertai angin puting beliung tersebut menerjang rumah warga hingga rusak.

Koramil 09/Geyer melakukan kerja bakti tanggap bencana ke rumah-rumah warga yang terdampak bencana di Dusun Blumbang Desa Ledokdawan Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan, Selasa (31/10/23).

Dari data yang berhasil dihimpun setidaknya ada 14 rumah warga yang rusak ringan hingga berat akibat tersapu angin. Beruntung dalam peristiwa itu tidak sampai mengakibatkan adanya korban jiwa.

Upaya yang dilakukan petugas meliputi pelaksanaan kegiatan kerja bakti dan evakuasi, pembenahan atap rumah dan responsif tanggap bencana, terhadap kejadian bencana hujan deras, angin kencang yang mengakibatkan kerugian material.

Danramil 09/Geyer Lettu Inf Kayat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggap bencana sebagai aparat kewilayahan melalui kerja bakti bersama masyarakat.

“Melalui kegiatan ini sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat maupun instansi terkait lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Danramil mengimbau dan memberikan pesan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang datangnya tidak terduga.

“Ya kita imbau untuk terus waspada, Mengingat cuaca yang tidak menentu, siang panas sore hujan disertai angin kencang” tandasnya.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah dalam rangka meringankan penderitaan warga masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung.