Wujud Toleransi TNI Bantu Pembangunan Mushola

SRAGEN || jatenggayengnews.com – Gotong royong merupakan cermin masyarakat Indonesia sebagai wujud kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari, hal itu dibuktikan Sertu Sumanto Babinsa Desa Jeruk Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen bersama Warga melaksanakan Karya Bakti pembangunan Mushola di Dk. Dungdang RT.02 Desa Jeruk Kecamatan Miri, Selasa (31/10/2023)

Pembangunan mushola di Desa Jeruk dilaksanakan dengan cara gotong royong/kerja bakti, tidak dengan cara menyewa pemborong sehingga dapat mempertahanan ciri khas desa-desa di Indonesia seperti menjunjung tinggi nilai kemasyarakatan dan kebersamaannya, agar tidak terkikis oleh majunya zaman dan teknologi.

Kerja Bakti kali ini memiliki tujuan untuk membangun mushola menjadi tempat ibadah yang lebih layak dan lebih indah. Kegiatan kerja bakti untuk membangun mushola ini baru dilaksanakan untuk pertama kalinya, sehingga diharapkan kedepannya dengan kerja keras bersama masyarakat desa Jeruk dapat dimanfaatan secara maksimal.

Diharapkan pembangunan kembali mushola yang masih dalam proses ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk warga masyarakat Desa Jeruk maupun masyarakat sekitar.

Nantinya mushola ini juga dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yaitu antara lain sebagai tempat bermusyawarah, sharing dan silaturrahmi antara sesama kaum muslimin. Tempat mengumpulkan zakat, infak dan sedekah serta penyalurkannya kepada para penerima zakat.

“Harapan saya mushola ini dapat menyelenggarakan kegiatan ibadah dan dakwah demi tersebarnya syiar Islam dan nilai-nilai keIslaman yang rahmatan lil’ alamin, ” kata Sumanto.