Ketua DPP PDIP Bongkar Permintaan Presiden RI Untuk Anak dan Menantunya dalam Posisi Politik

JAKARTA || jatenggayengnews.com – Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat membongkar permintaan Presiden Jokowi yang berkaitan dengan anak dan menantunya.

Hal itu disampaikan Djarot dalam diskusi bertajuk “Positioning PDIP dalam Pemenangan Pilpres Ganjar-Mahfud” yang digelar oleh Ganjar Center.
Anggota DPR RI itu mengungkapkan Jokowi pernah meminta kepada PDIP agar putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka menjadi Wali Kota Solo. Dia menyebut PDIP tentu bersedia membantu keinginan Jokowi karena Jokowi adalah kader PDIP.

“Bukan apa-apa, saya buka aja di sini, itu Mas Gibran menjadi wali kota karena memang Pak Jokowi kader partai, ketika menginginkan anaknya untuk maju, ‘izin maju’, ya tentu dibantu,” ucap Djarot di Gedung CM, Jakarta Timur, Senin (30/10/2023). Dia mengatakan permintaan jabatan itu tak berhenti sampai kepada anaknya. Namun, mantan Wali Kota Solo itu juga meminta agar menantunya, Bobby Nasution, bisa menjadi Wali Kota Medan.

“Bukan hanya anaknya, menantunya juga,” imbuhnya.Kendati demikian, Djarot menyampaikan PDIP tetap menuruti keinginan Jokowi. Meskipun Gibran dan Bobby harus tetap mengikuti proses yang ada. Walaupun memang dalam proses itu melawan independen.

“Saya sampaikan, Mas Gibran misalkan, ketika mencalonkan wali kota, dia melalui proses, jadi anggota partai, bahkan ikut sekolah partai. Baru berarti dia diajukan, diusungkan, dan terpilih, itu pun melawan independen ya. Jadi itu ya boleh, dia punya hak,” jelas Djarot. (Heri)