Bimbingan Perkawinan Calon Pengantin Tingkat Kabupaten Demak

DEMAK || jatenggayengnews.com – Untuk mewujudkan keluarga sakinah ,mawadah, warohmah, dan bermaslahat, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Demak bekerjasama dengan GKMNU (Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama) mengadakan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin yang di ikuti oleh 15 pasang calon pengantin atau 30 peserta selama 2 hari (1 – 2 November 2023) di Kantor KUA Demak.

Pada hari pertama acara di buka oleh, kepala KUA Kecamatan Kota Demak H. Syaiful Karim S.Ag, MH. Dalam kata sambutannya H.Syaiful Karim S.Ag, MH, mengucapkan selamat datang kepada para peserta, dan berharap dengan acara ini bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah, juga bermaslahat.

“Sebagai calon pengantin harus siap dalam arti calon istri siap untuk hamil dan di hamili, suami harus siap menjadi calon Bapak yang bertanggung jawab untuk memberikan nafkah terhadap keluarga,” harapnya.

Lebih lanjut H.Syaiful Karim berpesan, “Setelah mengikuti acara bimbingan nantinya bisa di jadikan bekal kelak bila sudah berumah tangga sehingga akan menjadi keluarga yang Sakinah Mawadah Warohmah, dan Bermaslahat, sesuai gerakan dari program Nahdlatul Ulama,” tuturnya.

Acara di lanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dari Kemenag yang pertama yaitu Syukron dari KUA kecamatan Wonosalam. Materi yang di sampaikan di kemas dengan tepuk tangan keluarga sakinah yang antara lain : berpasangan, janji kokoh, saling cinta, saling hormat, saling jaga, saling ridho, musyawarah. (Parman)