Lantik 15 Pejabat, Bupati Kebumen Tekankan Pentingnya Loyalitas

KEBUMEN || jatenggayengnews.com – Sebanyak 15 pejabat administrator dan pengawas (eselon III dan IV) di Pemerintah Kabupaten Kebumen dirotasi dan dilantik oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Pelantikan berlangsung di pendopo Kabumian Kebumen Rabu (01/11/2023).

Dari 15 Pejabat tersebut, ada beberapa yang mendapatkan promosi jabatan,. Seperti Sekcam Kebumen Aris Yunanto SIP, MSi dipromosikan menjadi Sekretaris Disdukcapil. Sekcam Puring Turisno SSos dipromosikan menjadi Camat Puring. Lurah Kebumen Murtiadi Hajar SSTP, MAP dipromosikan menjadi Sekcam Puring.

Kemudian yang dirotasi diantaranya, yakni Sekretaris Dinsos P3A Siti Nuriatun Fauziyah sebagai Camat Sruweng. Camat Sruweng Tri Tunggal Eko Sapto digeser ke Sekretaris Disarpus. Sekcam Buayan Juniadi Prasetyo digeser menjadi Kabid Penegakan Perda dan Perkada Satpol PP.

“Kepada seluruh pejabat yang dilantik, saya ucapkan selamat. Bekerjalah sesuai dengan sesuai dengan tugas dan fungsinya, dimana pun bapak-bapak dan ibu-ibu ditempatkan, semangat tidak boleh kendor, tidak boleh merasa kecil hati,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Bupati menekankan pentingnya loyalitas dalam bekerja. Karena di masa kepemimpinannya dipastikan semua proses pelantikan dan kenaikan jabatan tidak ada yang bersifat transaksional.

“Saya pastikan di era saya tidak ada itu, saya hanya minta para ASN bekerja dengan loyal, melaksanakan tugas dengan baik, tidak menabrak aturan, itu saja,” terang Bupati.

Tidak hanya itu, Bupati memastikan proses lelang jabatan di Kabupaten Kebumen juga berlangsung transparan. Saat ini, Pemda tengah melaksanakan seleksi jabatan Sekretaris Daaerah. Kemudian setelah itu juga bakal dilaksanakan open bidding untuk jabatan eselon II.

“Semua yang memenuhi kualifikasi punya kesempatan untuk mendaftar. Sangat terbuka, bagi yang nilainya tertinggi, dipastikan itu yang akan dilantik. Ada jabatan kosong yang perlu segara diisi baik Staf Ahli Bupati, maupun kepala dinas setelah ada Sekda yang baru,” ucapnya.