Kodim Grobogan Ikuti Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Komandan Kodim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., M.I.P. mengikuti kegiatan gerakan Nasional ketahanan pangan tahun 2023 secara Video Conference (Vicon) di lahan eks Asrama Yonif 410/Alugoro Jalan Raya Purwodadi – Kudus Km. 6 Pucang Kelurahan Grobogan, Rabu (01/11/2023).

Gerakan Nasional ketahanan pangan tahun 2023 merupakan program kolaborasi TNI, Kementerian Pertanian, dan Badan Pangan Nasional yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin dengan didampingi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yodo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta para Kepala Staf Angkatan dan dilaksanakan secara terpusat dari Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Gerakan Nasional ketahanan pangan tahun 2023, ini bertemakan “Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju”. Sementara itu, Dandim 0717/Grobogan menanam benih jagung jenis Hybrida R7 yang dampingi oleh Kadispertan Kabupaten Grobogan Dr. Sunanto, S.ST., MT serta para Danramil jajaran.

Dalam kesempatan tersebut Dandim mengatakan, hari ini adalah pelaksanaan Kegiatan Vidcon Gerakan Nasional Hanpangan jajaran TNI Tahun 2023 terdapat 384 titik seluruh Indonesia yang terlibat dalam pelaksanaan Vidcon serentak, salah satunya di Kecamatan Grobogan dan kegiatan ini, langsung kita laporkan ke komando atas.

“Semuanya sudah kerahkan untuk membantu ketahanan pangan, kami pihak Kodim memiliki lahan TNI yang kosong untuk kita ubah menjadi lahan pertanian yang sekarang kita tanami jagung,” kata Dandim.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam upaya mengoptimalkan program ketahanan pangan, TNI selama ini telah bekerja sama dengan Dinas Pertanian dalam menggarap lahan kosong untuk ditanami berbagai tanaman terutama padi dan jagung yang mampu menghasilkan ketersediaan pangan di wilayah.

“Bahwa prajurit TNI dituntut untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan produktivitas pertanian rakyat,” pungkasnya. (Pendim 0717/Grobogan)