Bupati Grobogan Pimpin Upacara Pelantikan Pemindahan Guru di Pendopo Grobogan

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Bupati Grobogan Sri Sumarni Pimpin Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi pada Jabatan Administrator, Pengawas, dan Fungsional, serta Pengukuhan Pemindahan Guru Sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan, bertempat di Pendopo Grobogan pada Rabu (01/11/2023).

Dalam acara tersebut, 11 kepala dinas resmi menerima mutasi jabatan petinggi di Pemkab Grobogan. Selain itu, 10 PNS resmi mendapat pindahan jabatan administrasi atau pengawasan di lingkungan Pemkab Grobogan. Selanjutnya, tujuh kepala sekolah resmi mendapat pemindahan ke sekolah baru di lingkungan Pemkab Grobogan, sedangkan 27 guru mendapat penugasan sebagai kepala sekolah.

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyatakan, transfer tersebut diperlukan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh mereka yang telah pensiun.

“Mutasi yang saya lakukan adalah untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh mereka yang sudah pensiun. Oleh karena itu, harus ada yang menangani jabatan tersebut secara khusus, tanpa dibebani tugas lain, sehingga bisa fokus menjalankan tugasnya secara maksimal di masa depan. OPD terkait, seperti Disnakan, DLH, Dispora, dan lainnya,” kata Bupati Grobogan.

Bupati Grobogan berharap, semua dapat menerima penugasan tersebut sebagai tanggung jawab dan mengabdikan diri secara profesional dalam melayani masyarakat.

“Saya berharap semua dapat menerima penugasan ini sebagai tanggung jawab dan konsekuensinya dalam mengabdi kepada masyarakat Grobogan. Jalankan tugas dengan penuh keikhlasan dan dedikasi yang tinggi, utamakan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Saya menghimbau kepada seluruh peserta untuk menjalankan tugasnya dan fungsinya,” kata Bupati Grobogan.

Lebih lanjut, beliau berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja dan tugas barunya, tidak takut bertanya untuk belajar, serta saling berkomunikasi dengan baik untuk bersinergi memajukan Kabupaten Grobogan.