Virall, Dua Kades Dicopot Jabatannya Gegara Pungli

PURWOREJO || jatenggayengnews.com – Lurah Kelurahan Sucenjuru Tengah Kabupaten Purworejo Jawa Tengah Kelik Dwi Setyawan akhirnya dicopot dari jabatannya. Ia kemudian dimutasi ke Kecamatan Kaligesing sebagai Kasi Pemberdayaan tertanggal (01/10/2023).

Sebagai pengganti Lurah Sucenjuru Tengah adalah Lepot Agusmanto yang sebelumnya menjabat Lurah Pangenrejo, Kecamatan Purworejo. Selain Lurah, Sekretaris Lurah Sucenjuru Tengah, Sukadi juga dicopot dan dimutasi sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Bagelen.

Sebagai gantinya, Nur Santosa dilantik sebagai Seklur, sebelumnya adalah staf Kecamatan Bayan. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian di Ruang Arahiwang, Kompleks Setda Purworejo,”Lurah dan Sekretaris Lurah Sucenjuru Tengah dicopot karena dugaan pungutan retribusi sertifikat tanah warga. Informasi ini (pungutan) berdasarkan laporan dari masyarakat. Saat ini kasusnya masih didalami,” kata Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten Purworejo, Fithri Edhi Nugroho usai pelantikan jabatan administrator.

Sebelumnya, pemberitaan di sejumlah media terkait dugaan pungutan kepada warga untuk pengurusan sertifikat tanah oleh oknum pegawai kelurahan tersebut menjadi sorotan banyak kalangan. (Arifin)