Rapat Paripurna Ke-38 DPRD Grobogan Tentang Raperda Hak Keuangan dan Administratif

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Rapat Paripurna Ke-38 DPRD Kabupaten Grobogan dipimpin oleh Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto, tentang Pembicaraan Tingkat Kesatu Tahap Kedua, (Penyampaian Pemandangan Umum Dewan) atas Raperda tentang Hak Keuangan Dan Administratif Pimpinan Dan Anggota DPRD Kabupaten Grobogan

Acara yang dihadiri oleh Sekda, Ketua DPRD dan Para Staf anggota DPRD Grobogan, serta tamu-tamu undangan lainnya, yang di laksanakan di Ruang Rapat Sidang, Berlangsung Secara Lancar Pada Kamis (02/11/23) Sekira Pukul 10.30 WIB hingga Selesai.

Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto Menyampaikan, pembahasan mengenai Raperda tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan Dan Anggota DPRD Kabupaten Grobogan yang telah diajukan oleh Bupati Grobogan pada Rapat Paripurna ke-35 pada tanggal 25 Oktober 2023 lalu. Mengenai latar belakang serta maksud dan tujuan dari Raperda tersebut. Raperda ini bertujuan untuk memberikan hak keuangan dan administratif yang lebih jelas dan terukur bagi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Grobogan.

Adapun 7 Fraksi yaitu PPP, PKB, PDIP, DAB, Hanura, Karsa, dan Gerindra.

Adapun juga penjelasan salah satu Fraksi yaitu Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) oleh Edy Widarto sebagai Juru bicara yang menyampaikan, terima kasih kepada Pimpinan sidang dan Bupati Grobogan yang telah memberikan waktu dan kesempatan untuk menyampaikan Pemandangan Umum atas Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Fraksi PDI Perjuangan mengusulkan penghapusan kata “negara” pada pasal 16 ayat (1) karena ruang lingkup peraturan daerah ini adalah kewenangan daerah dalam pendayagunaan barang milik daerah yang dibiayai oleh APBD.

“Tercatat 7 orang anggota yang menyampaikan pemandangan umum mewakili fraksinya masing-masing. Dan dengan selesainya penyampaian pemandangan umum tersebut, maka berakhirlah sudah Rapat Paripurna ini.” Tutup Ketua DPRD Grobogan.