DPP Tani Merdeka Kunjungi Temanggung Saksikan Deklarasi Dukung Prabowo – Gibran

TEMANGGUNG || jatenggayengnews.com – Gerakan Tani Merdeka semakin meluas menyasar petani yang ada di Indonesia khususnya pulau Jawa. Hal ini, juga terlihat pada pembentukan pengurus DPC Tani Merdeka di Jawa Tengah kian masif.

Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir menghadiri deklarasi ratusan petani Kabupaten Temanggung Jawa Tengah untuk mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Kamis 2 November 2023.

Sebelum mengukuhkan kepengurusan DPC Tani Merdeka Kabupaten Temanggung, Don Muzakir terlebih dahulu meresmikan penggunaan kantor sekretariat Tani Merdeka di Pestan, Gedongsari, Jumo Temanggung.

Dalam sambutannya usai mengukuhkan kepengurusan DPC Tani Merdeka Temanggung, Don Muzakir menguraikan beberapa aspirasi pokok perjuangan Tani Merdeka yakni menjamin ketersediaan pupuk, meningkatkan pasar hasil pertanian, membangun teknologi pertanian, dan program pemberdayaan petani lainnya.
Tani Merdeka akan dibentuk di seluruh daerah, DPP Tani Merdeka terus bergerak mengajak masyarakat lebih sejahtera hingga sampai ke pelosok daerah dan selesai dari Temanggung akan langsung melakukan kegiatan serupa di Kabupaten Wonosobo.

Don Muzakir menyampaikan, dirinya ditugaskan Prabowo Subianto untuk keliling Indonesia melakukan pendekatan dan menampung aspirasi pedagang serta petani untuk dijadikan bahan acuan penyusunan program ketika nantinya Prabowo Subianto menjadi presiden Republik Indonesia.

“Tani Merdeka adalah organisasi yang menghimpun petani se-Indonesia memperjuangkan kesejahteraan petani dan membantu mengatasi berbagai persoalan yang diahadapi masyarakat Tani. Termasuk masalah pupuk yang dikeluhkan petani karena kesulitan mendapatkan dengan harga yang terjangkau. Maka Tani Merdeka akan membantu hingga pupuk langsung sampai ke tangan petani”, tandas Don Muzakir.

Deklarasi Tani Merdeka Kabupaten Temanggung dipimpin Ketua DPC Tani Merdeka terpilih Prajoko, disaksikan langsung oleh Ketua Umum DPP Tani Merdeka Don Muzakir.
Usai Deklarasi Don Muzakir dan rombongan langsung menyapa pedagang di bazar UMKM di sekitar tenda kegiatan dan membeli Tembakau Lembutan, Kopi bubuk Original Temanggung, serta Mencicipi Jagung Godog ala petani Jumo.

Kemudian menuju lahan pembibitan cabai, brokoli, sawisawi, tomat, terong dan sayur-sayuran lainnya.
Ratusan petani Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah hadir di bawah Jembatan Pelangi Jumo Temanggung juga diberi kesempatan nonton film kegiatan Prabowo Subianto blusukan menemui petani di berbagai daerah.

Ketua Tani Merdeka Kabupaten Temanggung Prajoko didampingi koordinator Dapil setempat mengatakan, petani Temanggung mendukung program Prabowo Subianto yang dituangkan dalam Deklarasi Tani Merdeka dan berkomitmen komitmen menggerakkan program Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka untuk sejahterakan petani dan membantu mengatasi berbagai persoalan petani termasuk masalah pupuk.

“Tani Merdeka menjadi wadah dalam mensejahterakan petani, dan siap mendukung program Prabowo yang berjanji akan menuntaskan persoalan -persoalan yang menyangkut tentang petani,” Ungkap Don Muzakir.

Menurutnya, Tani Merdeka juga mendapat respon positif dari mayoritas petani. Hal ini, tidak lepas dari komitmen pak Prabowo memberikan perhatian serius terhadap petani. (Arifin)