Jadikan Pemimpin Hebat dan Berkarakter, Bupati Grobogan Gelar Karya Penguatan Profil Pelajar Pancasila

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Bupati Grobogan Sri Sumarni membuka acara Gelar Karya bertempat di Alun-Alun Purwodadi. Acara yang berlangsung pada 1-3 November 2023 ini mengusung tema “Penguatan Profil Siswa Pancasila” dan menampilkan pameran pendidikan, pentas seni, kompetisi antar sekolah, drama musikal, dan masih banyak lagi. (01/11/2023)

Bupati Grobogan dalam sambutannya mengatakan, menekankan pentingnya profil pelajar Pancasila sebagai pedoman pendidikan dalam mengembangkan peserta didik yang berkarakter dan berkualitas.

“Ia menyatakan, profil pelajar Pancasila merupakan kompetensi yang mencerminkan kualitas generasi untuk menjadi pemimpin hebat dan berkarakter di masa depan.” Imbuhnya.

Acara tersebut juga diisi dengan Pencanangan Anti Kekerasan di Sekolah dan Pencanangan Ketertiban Lalu Lintas di Kabupaten Grobogan.

Bupati Grobogan dan pejabat Kabupaten Grobogan menyetujui deklarasi tersebut sebagai komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan bebas kekerasan di sekolah dan meningkatkan ketertiban lalu lintas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Grobogan atas perhatiannya terhadap Dinas Pendidikan khususnya terhadap guru honorer. Dinas Pendidikan telah memberikan kuota khusus bagi guru honorer untuk menjadi guru PPPK (Pegawai Negeri Sipil dengan Perjanjian Kerja). Pada tahun 2022, sebanyak 1.261 guru honorer lolos proses seleksi menjadi guru PPPK dan mendapatkan SK (Surat Keputusan) pertama di Indonesia pada tahun 2023.” tutur Kepala Dinas Pendidikan.

Bupati Grobogan berharap, acara tersebut dapat menciptakan lingkungan belajar yang ramah dan aman bagi siswa serta membantu membentuk karakter generasi penerus bangsa yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila.