Pantau Harga Sembako, TNI Danukusuman Datangi Pasar Harjodaksino

SURAKARTA || jatenggayengnews.com – Harga Sembako (sembilan bahan pokok) adalah faktor kunci dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. dalam upaya untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan Sembako di wilayah binaannya. Babinsa kelurahan Danukusuman Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Serda S. Tito melaksanakan pemantauan langsung terkait perkembangan harga dan ketersediaan sembako di pasar tradisional Harjodaksino Jalan Yos Sudarso Danukusuman Serengan Kota Surakarta. (03/11/2023)

Kegiatan ini di lakukan untuk memastikan harga-harga kebutuhan pokok tetap terjangkau bagi masyarakat setempat.

Dalam pemantauannya, Serda Tito memeriksa harga berbagai produk sembako seperti beras, gula, minyak goreng, telur, dan bahan makanan pokok lainnya. dia juga berinteraksi dengan pedagang dan warga setempat untuk mendapatkan informasi terkait perubahan harga dan ketersediaan barang.

Selain pemantauan harga, Babinsa juga berperan harga yang merugikan masyarakat.” ucap Serda Tito

Sementara itu, Lurah pasar Harjodaksino Bapak Anto yang turut hadir mendampingi Babinsa mengatakan, Babinsa berada di garda terdepan dalam memastikan pasokan kebutuhan pokok selalu mencukupi dan harga-harganya stabil.

“Untuk itu, Babinsa harus sering melakukan patroli di pasar-pasar Tradisional, untuk pemantauan harga sembako yang merupakan kebutuhan sehari – hari masyarakat, upaya ini dalam menjaga harga sembako yang merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat,” jelas Lurah pasar. (Arifin)