TK Al-Madinah Kunjungi Green House Kodim 0716/Demak, Ciptakan Kecintaan Lingkungan Anak Sejak Dini

DEMAK || jatenggayengnews.com – Green House milik Kodim 0716/Demak yang berada di Jalan Sultan Fatah Demak menjadi salah satu tujuan edukasi pembelajaran cinta lingkungan bagi anak usia dini. Salah satunya datang dari anak-anak TK Al-Madinah Desa Kalikondang, Kecamatan Demak, Jumat (03/11/23).

Dalam edukasi pembelajaran kali ini, koordinator green house Pelda Sunardi menyampaikan beberapa materi kepada anak TK Al-Madinah. Mulai dari materi pengenalan jenis-jenis tanaman sayuran dan karateristiknya, teori cara menanam dan merawatnya.

“Kita ajarkan mereka praktek cara menanam sayuran di polibag, sehingga anak-anak akan memiliki rasa kecintaan kepada tanaman, dan lingkungan pada umumnya. Alhamdulillah anak-anak sangat antusias mengikuti pembelajaran ini,” kata Pelda Sunardi.

Sementara Kepala TK Al-Madinah Dwi Ratnasari menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi apa yang dilakukan pihak TNI, khususnya Kodim 0716/Demak yang telah membantu mengedukasi anak dan masyarakat tentang pentingnya mencintai dan melestarikan lingkungan.

Menurutnya, edukasi pelestarian lingkungan kepada para siswa tidak lagi cukup dengan hanya menyampaikan teori saja, akan tetapi diperlukan praktek secara langsung agar para siswa memahami dengan seksama.

“Untuk itu, kita ajak anak-anak kesini, karena dengan edukasi secara langsung di lapangan akan membentuk generasi penerus yang lebih sadar akan pentingnya melestarikan lingkungan,” tandas Dwi. (pendim0716).