Jelang Pemilu 2024, Polres Grobogan Perketat Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu

 

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Grobogan, secara otomatis menjadi objek vital terkait dengan keamanan.

Dalam rangka menjamin keamanan selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 tersebut, Polres Grobogan Polda Jateng pun berusaha melakukan upaya-upaya terbaik agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai dan sukses.

Kapolres Grobogan Polda Jateng AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kasat Samapta Polres Grobogan Polda Jateng AKP Daryanto mengatakan, saat dimulainya pelaksanaan Operasi Mantap Brata Candi 2023 Polres Grobogan mulai melakukan pengamanan di KPU dan Bawaslu Grobogan.

‘’Kantor Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilihan Umum ini menjadi salah satu prioritas pengamanan Polres Grobogan Polda Jateng. Oleh karena itu, kami memperketat pengamanan di dua lokasi ini menjelang Pemilu 2024,’’ kata Kasat Samapta Polres Grobogan polda Jateng.

Disampaikan AKP Daryanto, selain melaksanakan pengamanan Polres Grobogan juga melaksanakan patroli serta sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu.

‘’Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024,’’ jelas AKP Daryanto.

Menurut Kasat Samapta Polres Grobogan Polda Jateng, selama pemeriksaan yang dilakukan di Kantor KPU dan Bawaslu tidak ditemukan adanya barang berbahaya.

“Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa sasaran pemeriksaan berada dalam keadaan aman dan terkendali,” ungkap Kasat Samapta Polres Grobogan Polda Jateng.

Dikatakannya tindakan patroli, pengamanan hingga sterilisasi ini dilakukan Polres Grobogan sebagai komitmen aparat kepolisian dalam menjaga keamanan selama perhelatan pemilu 2024 berlangsung.

‘’Harapannya, KPU dan Bawaslu tetap aman dan terjaga dalam menjalankan tugas-tugas yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu 2024,’’ pungkas AKP Daryanto.