Sebarkan Informasi Positif dan Edukatif Pemilu 2024, Inilah Harapan Satgas Humas Polres Grobogan

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Pada pelaksanaan Operasi Mantap Brata Candi (OMBC) 2023, Satgas Humas merupakan kepanjangan tangan dari kepolisian yang bertugas untuk memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat.

Dalam menyebarkan informasi yang positif dan edukatif terkait Pemilu 2024, Satgas Humas juga mengajak para wartawan dan media massa untuk selalu bersinergi dan bekerja sama.

Hal itu, disampaikan Kasi Humas Polres Grobogan Polda Jateng Ipda Tedy saat pelaksanaan analisa dan evaluasi Satgas Humas Ops Mantap Brata Candi 2023 di Polres Grobogan, Jum’at (03/11/2023).

Kasi Humas Polres Grobogan Polda Jateng mengatakan, Satgas Humas akan melaksanakan tugas dari mulai persiapan, saat pemilihan, hingga pasca pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

“Satgas Humas ini, dibagi menjadi tiga subsatgas, yakni Subsatgas Peliputan, Subsatgas Publikasi, serta Subsatgas Pemantauan dan Viralisasi,” kata Kasi Humas Polres Grobogan Polda Jateng.

Ipda Tedy menyebut, dalam pelaksanaan Operasi Mantab Brata Candi 2023 ini, 5 orang anggota Humas Polres Grobogan Polda Jateng terlibat dalam Satgas Humas.

‘’Harapannya dengan anggota yang terbatas ini, Satgas Humas Polres Grobogan Polda Jateng tetap dapat melaksanakan pekerjaan semaksimal mungkin, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Grobogan dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan kondusif,’’ harap Ipda Tedy.

‘’Kami pun akan selalu berusaha untuk mewujudkan slogan Kapolres Grobogan Polda Jateng yakni ‘Pemilu 2024 Damai Grobogan Ayem Tentrem’,’’ imbuh Kasi Humas Polres Grobogan Polda Jateng

Dalam pelaksanaan analisa dan evaluasi ini, Kasi Humas Polres Grobogan menyimpulkan bahwa seluruh anggota Satgas Humas Polres Grobogan Polda Jateng siap melakukan operasi ini.

“Analisa dan evaluasi Satgas Humas ini juga kami lakukan untuk mencegah dan menangkal adanya penyebaran berita hoaks yang berpotensi mengganggu kondusivitas wilayah Kabupaten Grobogan menjelang Pemilu 2024,” pungkas Ipda Tedy.