Kodim Boyolali Buka Diklatsar Saka Wira Kartika di SMAN 1 Andong

BOYOLALI || jatenggayengnews.com – Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Satuan Karya Pramuka (Saka) Wira Kartika Kodim 0724/Boyolali dibuka oleh Pasiter Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Sariyanto sebagai pengambil apel mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S Pd. M. Han. Sabtu (04/11/23)

Upacara pembukaan kegiatan tersebut digelar di Halaman sekolah SMA I Andong Jalan Solo –Karanggeede Km 30 Desa Andong Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali dihadiri oleh Danramil 15/Andong beserta Seluruh personel Koramil 15/Andong, 87 anggota pramuka dan 25 pembina Saka Wira Kartika Kodim Boyolali dan 5 Pembina Pramuka Sekolah SMA N I Andong

Dalam sambutannya, Kapten Inf Sariyanto mengatakan bahwa kegiatan Diklatsar Saka Wira Kartika ini bertujuan mendorong, membentuk, dan membina generasi muda, sehingga memiliki kemampuan yang diharapkan sebagai generasi penerus pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan.

Selain itu ditambahkannya, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan bakat dan minat keterampilan kepramukaan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara, kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan alam terbuka.

“Tetap tumbuhkan semangat jiwa di dalam dada, yaitu Satyaku ku dharmakan dharmaku ku bhaktikan sehingga jiwa patriotisme terpatri dalam sanubari,” tegasnya