Biro SDM Polda Jateng Gelar Berbagai Bakti Sosial Menjelang Rakorbin SDM Polri

SEMARANG || jatenggayengnews.com – Polda Jateng|Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jateng, menggelar Bhakti Sosial berupa Pembagian Paket Sembako, Pemeriksaan Kesehatan berikut Donor darah dan Penanaman Pohon di wilayah Kecamatan Gunungpati Semarang, Sabtu (04/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Yohanes Ragil Heru Susetyo, S.I.K, Forkopimcam Kecamatan Gunungpati dan Lurah Jatirejo, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polda Jateng kepada masyarakat, Kegiatan ini menjadi bagian dari rencana Rapat Koordinasi dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (Rakorbin SDM) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri TA. 2023 yang akan digelar di Jakarta.

KombesPol Ragil mengatakan selain Donor darah juga dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pembagian paket sembako termasuk Bakti sosial Kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan Gigi, hingga penanganan Stunting.

“Serentak di lakukan hari ini Biro SDM seluruh Indonesia melakukan kegiatan Bakti sosial pembagian Sembako, Bakti Kesehatan serta Bakti Penanaman pohon, khususnya di Polda jateng ada penambahan kegiatan Bhakti Psikologi sosial terhadap anak,” ujar Kombes Pol Ragil.

Karo SDM menambahkan dalam kegiatan Bakti sosial penanaman pohon sejumlah 1000 bibit pohon telah ditanam di lingkungan Bumi Perkemahan Harda Walika yang berada di Kecamatan Gunungpati Kota Semarang, juga di bagikan paket sembako sebanyak 1000 Paket, untuk kegiatan donor darah ditargetkan sebanyak 100 pendonor bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kami menanam 1000 pohon berbagai jenis pohon yang cocok untuk penghijauan di wilayah sini antara lain 500 buah pohon trembesi dan beberapa pohon jenis buah buahan kita juga tanam di sekitar Bumi Perkemahan Harda Walika,” imbuh Karo SDM Kombes Pol Ragil.

Sementara itu Camat Gunungpati Sabar Trimulyo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polri di wilayahnya yang diantaranya adalah penanganan Stunting dan baksos pembagian sembako kepada keluarga yang kurang mampu dan juga aksi peduli lingkungan dengan kegiatan penanaman Pohon.

“Kami sangat berterimakasih kepada Polda Jawa Tengah dan jajarannya khususnya dalam hal ini kepada Biro SDM atas segala kepedulian yang telah di lakukan selama ini salah satunya yang sangat menyentuh adalah pemberian menu makanan untuk penanggulangan Stunting dan pembagian Paket sembako untuk masyarakat kurang mampu,” pungkas Sabar.