Sosialisasi Pencegahan Dan Penanganan Tindak Kekerasan Di Sekolah

REMBANG || jatenggayengnews.com – Untuk membuat rasa nyaman dan aman di sekolah baik terhadap guru maupun siswa Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Rembang selenggarakan sosialisasi tingkat kabupaten di aula gedung serba guna SMP Negeri 02 Rembang (06/11/23)

Acara di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga, Kepala Sekolah SMP, Komite sekolah SMP sekabupaten Rembang, dan dari jajaran Polres Rembang. Menurut rencana acara berlangsung dua hari yaitu hari Senin untuk Kepala Sekolah dan Komite, sedangkan untuk hari Selasa (07/11/23) untuk perwakilan siswa SMP masing-masing perwakilan 2 orang yang ada di Kabupaten Rembang.

Acara di buka oleh Kadinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Sutrisno Mpd mengatakan, bahwa tindak kekerasan yang terjadi tidak lepas dari pengaruh handphone, “Saya harap ibu dan bapak bisa mengarahkan para siswa dan faham karakter siswa sehingga bisa mencegah tindak kekerasan di sekolah,” tuturnya.

Lebih lanjut Kadinas berpesan supaya ada pembagian tugas sehingga tidak semua guru mengurusi siswa yang ada indikasi bertindak kekerasan di sekolah, dan membentuk pengurus P2TK (Pencegahan Dan Penanganan Tindak Kekerasan) di sekolah.

Selanjutnya dari Polres Rembang yang di wakili oleh Kasatreskrim AKP Heri Utomo dalam pemaparan materinya menyampaikan banyaknya kenakalan remaja dan perlunya peran serta orang tua dan guru terhadap anak. Karena yang bisa menimalisir adalah orang tua dan guru.

“Untuk yang ada kaitannya dengan hal-hal berkaitan dengan anak segera di sampaikan agar bisa segera di tanggulangi dengan baik,” harapnya. (Suparman)