Warga Dukuh Klampok Desa Genjahan Jiken Sumringah, Dapat Bantuan Sumur Bor Dan Sarana Air Bersih Polres Blora

BLORA || jatenggayengnews.com – Dukuh Klampok desa Genjahan Kecamatan Jiken Kabupaten Blora telah dilaksanakan Kegiatan Polri Peduli Lingkungan Bantuan Sumur Bor Dan Pompa Air. Selasa, (07/11/2023)

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, SH, SIK, M. Si, Dandim 0721/Blora yang diwakili Kasdim Mayor Inf Bani, Forkopimda Blora atau yang mewakili, Wakapolres Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si, Pejabat Utama Polres Blora serta Forkopincam Jiken dan Kepala Desa Genjahan Bapak Sukarjiyo serta Perangkat Desa Beserta Warga Desa Genjahan.

Kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri kepada warga masyarakat. Terutama yang saat ini sedang mengalami kekeringan di musim kemarau panjang.

Kepala Desa Genjahan Bapak Sukarjiyo mengungkapkan bahwa warga Dukuh Klampok memang susah air. Untuk mendapatkan air, warga harus menempuh jarak sekitar 1 KM, bahkan ada juga yang mengambil air di Desa tetangga. Dan dengan adanya bantuan sumur bor dan sarana air bersih oleh Polres Blora hal ini sangat bermanfaat.

“Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada Polres Blora atas bantuannya. Ini sangat bermanfaat bagi warga, ” kata Kepala Desa Genjahan.

Selain penyerahan secara simbolis bantuan sarana air bersih, Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk warga.

“Semoga bisa bermanfaat bagi warga, sehingga tidak kesulitan lagi dalam mendapatkan air bersih. Dan kedepan, kami mohon sarana air bersih yang sudah ada untuk dirawat, ” ucap Kapolres Blora.

Untuk diketahui, saranasarana air bersih yang dibangun Polres Blora ini akan dimanfaatkan oleh warga Dukuh Klampok desa Genjahan yang ada sekitar 135 KK.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa saat ini pihaknya juga telah menyiapkan satu unit truk tangki air yang digunakan sebagai sarana untuk menyalurkan bantuan air bersih. Dan truk tangki tersebut di gunakan secara bergilir oleh Polsek Jajaran untuk menyalurkan air bersih kepada warga yang membutuhkan. “Polres Blora saat ini telah mempunyai mobil tangki air, untuk itu bagi warga yang mungkin kesulitan dan butuh air, bisa disampaikan kepada Bhabinkamtibmas untuk ditindaklanjuti oleh Polsek setempat, ” tandas Kapolres Blora.