Polres Demak Gelar Upacara Wisuda Purna Bhakti Anggota Polri

DEMAK || jatenggayengnews.com – Kepolisian Resor Demak, Jawa Tengah melaksanakan upacara wisuda purna bhakti pegawai negeri pada Polri. Upacara wisuda bagi anggota Polri dan PNS Polri yang memasuki purna tugas ini dipimpin Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya.

Ada 7 personel yang terdiri dari 5 perwira dan 2 PNS di lingkungan Polres Demak secara resmi dilepas kembali ke masyarakat.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda yang diselenggarakan setiap tahun sebagai wujud penghormatan dan terima kasih kepada purnawirawan anggota Polri maupun PNS yang bertugas di Polres Demak.

“Upacara wisuda purna bhakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan serta rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai memasuki masa purna tugas,” kata Kapolres AKBP Purbaya di Lapangan Wicaksana Laghawa Polres Demak, Selasa (07/11/2023).

Lanjut Kapolres, keberhasilan tugas kepolisian berikut perkembangan Polri tidak lepas dari peran serta masyarakat, termasuk di dalamnya sumbangsih dan dharma bakti purnawirawan Polri.

“Terima kasih kepada para purnawirawan atas segala dedikasi dan loyalitas yang diberikan dalam pengabdian diri kepada masyarakat, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat melalui institusi Polri,” ungkapnya.

Setelah upacara selesai, para peserta wisuda purna bhakti di arak menaiki becak mengelilingi Mapolres Demak.

“Kita memberikan penghargaan terakhir kepada para purnawirawan yang pernah bertugas di Polres Demak,” ucapnya.

Diharapkan, para purnawirawan berperan aktif dalam lingkun masing-masing untuk berperan sesuai keahliannya selama ini sebagai anggota Polri.

“Pensiun bukan berarti selesai tugas, mereka tetap mengabdi sesuai dengan keahlian masing-masing di masyarakat nantinya. Harapan kami, anggota Polri yang sudah purna tugas dapat menjadi contoh masyarakat dengan tetap mengangkat citra Polri dan jadilah pribadi yang baik di masyarakat,” pungkasnya.