Amankan Pemilu 2024, Polres Grobogan Cek Kesiapan Kendaraan dan Perlengkapan Dinas

 

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Polsek Geyer Polres Grobogan Polda Jateng mengecek kesiapan perlengkapan dan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam pengamanan pemilu 2024 pada Selasa (07/11/2023).

Kapolsek Geyer Polres Grobogan Polda Jateng AKP Bambang Dwi Ranto yang memimpin pemeriksaan kendaraan dinas dan perlengkapan kendaraan ini mengatakan, pengecekan dilakukan sebagai upaya memastikan kelaikan kendaraan dinas kepolisian.

Ada pun jenis kendaraan yang dicek di antaranya kendaraan dinas roda dua serta kendaraan roda empat. Selain itu, kelengkapan bawaan kendaraan juga dicek seperti, lampu rotator, helm, bagasi motor dan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Geyer Polres Grobogan Polda Jateng berpesan kepada personelnya agar dapat memelihara kendaraan dinas dengan baik.

‘’Kendaraan ini, hanya digunakan untuk kepentingan dinas dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Rawat dan jaga seakan barang milik sendiri,” kata Kapolsek Geyer Polres Grobogan Polda Jateng.

Melalui kegiatan pengecekan berkala ini, diharapkan perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal, sehingga pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mendatang berjalan aman dan damai.

Pengecekan ini juga berfungsi memastikan kesiapan perlengkapan dan kendaraan yang bisa sewaktu-waktu digunakan.

“Ini juga untuk memastikan kondisi sarana dan prasarana sehingga sewaktu-waktu digunakan dalam pengamanan Kamtibmas tidak bermasalah,” jelas AKP Bambang Dwi Ranto.

Seperti diketahui, Pemilu 2024 akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang. Meski demikian, berbagai kerawanan pemilu yang berpotensi menimbulkan konflik di masyarakat bisa terjadi sebelum, saat pelaksanaan dan pasca pemungutan suara.

Adapun tahapan kampanye yang menjadi salah satu kerawanan Pemilu, dimulai pada 28 November nanti. Maka diharapkan personel dan perlengkapannya sudah dipersiapkan jauh hari sebelum itu.