Pastikan Tahanan Sehat, Polres Grobogan Jalani Pemeriksaan Kesehatan Rutin

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Seluruh tahanan di Polres Grobogan Polda Jateng menjalani pemeriksaan kesehatan. Hal ini, dilakukan untuk memastikan seluruh tahanan Polres Grobogan Polda Jateng dalam keadaan sehat.

Dalam kegiatan tersebut, belasan tahanan dilakukan pemeriksaan oleh Dokkes Polres Grobogan Polda Jateng pada Selasa (07/11/2023).

Tampak, satu persatu tahanan dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis. Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah penyakit yang diderita para tahanan Polres Grobogan Polda Jateng.

Kapolres Grobogan Polda Jateng AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kasat Tahti Polres Grobogan Polda Jateng Iptu Bashori menjelaskan, dalam kegiatan ini ada 16 orang tahanan dari berbagai kasus yang dicek kesehatannya.

“Kegiatan ini, dilakukan untuk memastikan apakah ada tahanan yang mengalami sakit atau tidak,” jelas Kasat Tahti Polres Grobogan Polda Jateng.

Melalui pemeriksaan kesehatan tersebut, lanjut Iptu Bashori, diharapkan dapat mencegah terjadinya penyakit pada tahanan.

“Harapannya seluruh tahanan di Polres Grobogan ini sehat, tidak ada yang terjangkit penyakit apapun,” harap Iptu Bashori.

Kasat Tahti Polres Grobogan Polda Jateng menambahkan, dalam kegiatan itu seluruh tahanan Polres Grobogan menjalani skrining atau tes kesehatan.

“Pengecekan kesehatan ini dilakukan secara berkala, karena tidak menutup kemungkinan ada beberapa faktor risiko,” terang Kasat Tahti Polres Grobogan Polres Grobogan.

Disampaikan Iptu Bashori, dari hasil skrining terhadap para tahanan tersebut tak satupun mengalami sakit. Semua tahanan dipastikan dalam keadaan sehat.

“Hasil dari pemeriksaan semua sehat. Namun, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini akan berlanjut secara berkala,” pungkas Kasat Tahti Polres Grobogan Polda Jateng.