Lantik 13 Pejabat, Bupati Kebumen: Bekerjalah Dengan Riang Gembira

KEBUMEN || jatenggayengnews.com – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kembali merotasi dan melantik 13 pejabat administrator dan pengawas untuk golongan eselon III, dan IV. Pelantikan berlangsung di Pendopo Kabumian, Rabu 8 November 2023.

Mereka yang dilantik diantaranya untuk jabatan Kepala Bidang, Sekretaris Kecamatan, Lurah, Kepala Sub Bagian, dan Kepala Seksi. Selain rotasi, dalam pelantikan tersebut ada promosi jabatan yakni Kasubag Protokol Bagian Prokopim Setda Efif Septiyani yang diangkat menjadi Sekcam Adimulyo.

Bupati menyampaikan selamat kepada pejabat yang dilantik. Dengan jabatan yang baru, dia berharap semangat kerjanya tidak kendor, melainkan harus bisa beradaptasi dan mampu melahirkan inovasi-inovasi baru, serta bekerja dengan gembira.

“Kepada para pejabat yang dilantik saya ucapkan selamat, dimana pun kalian ditempatkan semangat tidak boleh kendor, justri ruang belajar menjadi terbuka lebar untuk bisa melahirkan inovasi-inovasi baru,” ucap Bupati.

Bupati menuturkan tugas sebagai seorang pejabat memang berat, banyak hal yang harus diurus dan ditangani. Semua itu, kata Bupati, menjadi tantangan tersendiri bagaimana bisa memecahkan problem dengan solusi yang terbaik.

“Pejabat tidak boleh bersantai-santai, bekerja semaunya sendiri, karena ada tata aturannya. Semakin ke atas beban yang ditanggung semakin berat, tapi itu sejatinya adalah tantangan untuk kita belajar dan mengasah kemampuan diri menjadi pribadi yang berkualitas,” tandasnya.

Bupati pun percaya mereka yang dilantik punya kapasitas dan kemampuan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Pada prinsipnya, Bupati tidak mau memberatkan jajarannya. Ia meminta apapun itu untuk disyukuri.

“Namun ketika itu sudah menjadi tugas, maka harus dilaksanakan dengan baik, kalau kita tidak gampang mengeluh, apapun pekerjaanya pasti tidak terasa berat,” ucapnya.