Duduk Bersama Dengan Warga, TNI Bahas Keamanan Lingkungan

SRAGEN || jatenggayengnews.com – Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dekatkan Babinsa dengan warga Binaannya. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Serda Nur Widodo Babinsa Desa Brojol Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan warga Dk. Purwosari RT 06 di pasar Desa Brojol Kecamatan Miri, Rabu (08/11/2023)

Komunikasi sosial yang dilakukannya ini juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan harga barang di warung maupun pasar. Selain itu juga menjadi sarana Babinsa untuk lebih meningkatkan kemanunggalannya dengan warganya.

Dari komunikasi inilah segala bentuk kegiatan maupun masalah yang ada di lingkungan bisa diselesaikan dan dipecahkan bersama, inilah gunanya kita duduk bersama untuk membahas sejumlah permasalahan, terutama keamanan lingkungan.

“Dengan seringnya bertatap muka dan berbincang bincang dengan warga maka tali silaturahmi diantaranya semakin terjalin dengan baik, sehingga tidak sungkan apabila ada permasalahan yang ingin disampaikan,” ucap Serda Nur Widodo.

Dalam kesempatan itu juga dirinya menghimbau dan berpesan, agar warga bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, menjaga kerukunan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan serta jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang belum bisa dipastikan kebenarannya. (Agus Kemplu)