1 Buah Rumah Terbakar di Kecamatan Tunjungan, Diduga Konsleting Listrik

BLORA || jatenggayengnews.com – Instalasi Listrik yang sudah rusak atau kurang bagus dan juga bara api kecil seperti rokok dan juga bediang dapat menjadi penyebab utama kebakaran rumah, apalagi bila rumah terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Seperti yang terjadi di Desa Sambongrejo, Tunjungan pada Rabu 8 November 2023 pukul 12.30 WIB.

Rumah milik Marsinah 53 Tahun diketahui terbakar oleh anak korban berada di luar rumah, yang kemudian pulang untuk mengambil barang.

Deri, Anak Korban yang sampai di depan rumah, melihat ada kobaran Api dari Belakang rumah yang sudah membesar.

“Saya teriak minta tolong sembari mengeluarkan barang yang bisa diselamatkan dari dalam rumah.” ucap Deri.

Deri lantas melaporkan ke Kepala Desa dibantu tetangganya kemudian melaporkan ke Polsek dan Damkar.

Selang 30 menit api berhasil dipadamkan.

AKP Nur Dwi Edi mengatakan sumber api dan penyebab kebakaran amsih dalam proses penyelidikan, namun dugaan awal disebabkan oleh konsleting listrik.

“Korban mengalami kerugian sebesar Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah.” ucap AKP Nur Dwi.

Kapolsek juga mengimbau kepada warga sekitar untuk tidak meremehkan hal kecil seperti putung rokok yang masih menyala begitu pula dengan instalasi listrik yang asal-asalan tidak sesuai SOP.

“Hal kecil dapat membesar bila dibiarkan, oleh sebab itu kami tidak bosan mengingatkan kepada Warga masyarakat supaya selalu memperhatikan hal kecil yang dapat menyebabkan kebakaran.” tutur Kapolsek.