Peduli Warga Yang Kekeringan, Truk Tangki Air Polres Blora Blusukan Kampung Bagikan Air Bersih

BLORA || jatenggayengnews.com – Menyikapi musim kemarau panjang di wilayah Kabupaten Blora yang menimbulkan kekeringan di beberapa wilayah di kabupaten Blora, Polres Blora Polda Jawa Tengah menyiapkan satu unit Kendaraan Truk Tangki Khusus untuk menyalurkan bantuan air bersih kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, SH, SIK, M. Si menyampaikan bahwa pihaknya sengaja menyiapkan truk tangki Polres Blora untuk membantu warga yang kekeringan. Hal itu berawal dari keprihatinan, dimana pada saat ini musim kemarau di Blora ternyata panjang. “Sebagai salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang mengalami musibah kekeringan, kami telah siapkan satu unit truk tangki air untuk membantu warga. Adapun penyaluran air bersih dilakukan oleh Polsek jajaran di 16 kecamatan secara bergiliran,” kata Kapolres Blora.

Untuk diketahui, kegiatan dropping air bersih Polres Blora ini terus dilakukan. Selain tingkat Polres, dari Polsek Jajaran pun melakukan hal serupa. “Jadi setiap hari, kita salurkan bantuan air bersih karena saat ini kita sudah punya mobil tangki air sendiri. Harapannya dapat membantu meringankan mereka yang kesulitan mendapat air bersih,” tandas Kapolres Blora.

Seperti yang dilakukan Kamis, (09/11/2023) bantuan sosial air bersih dilakukan oleh Polsek Jiken, sebelumnya di wilayah Polsek Jepon dan Bogorejo dan terus setiap hari akan dilakukan di 16 Polsek secara bergiliran.

“Sembari menyalurkan bantuan air bersih, tak lupa kita sampaikan imbauan kamtibmas kepada warga agar hati hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran. Karena saat ini musim kemarau panjang,” pungkas Kapolres Blora.