Sosialisasi Politik Generasi Milenial, Kasat Intelkam Polres Blora Imbau Jaga Kerukukan Meski Beda Pilihan

BLORA || jatenggayengnews.com – Menjelang Pemilu 2024 dimana Mayoritas Pemilih adalah Generasi Milenial atau lebih dikenal dengan Gen Z, Forkopimda Kabupaten Blora menjembatani dengan memberikan edukasi Politik kepada Pelajar dengan kegiatan Ngobrol Bareng Forkopimda dan Dunia Pendidikan (Program Peningkatan Kewaspadaan Nasional dan Peningkatan Kualitas dan Fasilitasi Penanganan Konflik Sosial) oleh Bakesbangpol Kab. Blora dengan tema “Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula” di SMK An-Nur Kecamatan Banjarejo, Rabu (09/11/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Forkopimda Blora atau yang mewakili tersebut bertujuan tidak lain adalah supaya Pelajar yang sudah terdaftar sebagai DPT menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan tidak golput.

“Para pemilih pemula merupakan generasi Z dalam Pemilu 2024 dengan jumlah yang banyak sekali serta aktif dalam penggunaan Medsos, Negara menyelenggarakan Pemilu untuk mendapatkan pemimpin yang baik dengan biaya yang besar, sehingga salurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 dan jangan terpengaruh dengan Money Politik, hoax, ujaran kebencian dan SARA.” ucap AKP Soeparlan, Kasat Intelkam Polres Blora.

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E. menambahkan bahwa Waspadai berita hoax dan jangan terpengaruh dengan berita yang tidak benar.

“Yang perlu diwaspadai menjelang Pemilu 2024 adanya berita hoax/hate speak sehingga gunakan Medsos dengan baik dan apabila menemukan informasi tanyakan ke lembaga resmi.” tuturnya.

Kepala SMK An Nur H. Nailussyarof mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan materi tentang Pemilu yang disampaikan oleh Forkopimda Kabupaten Blora.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bakesbangpol Kab. Blora yang telah menyelenggarakan kegiatan ngobrol bareng Forkopimda dan dunia pendidikan dengan tema pendidikan politik bagi pemilih pemula dengan sasaran para siswa/i SMK An Nur.” kata kepala Sekolah.

Buapti Blora juga menegaskan bahwa Para pemilih pemula generas z dalam Pemilu 2024 harus mempunyai idealis dan berpartisipasi memberikan hak suaranya guna menentukan nasib bangsa Indonesia kedepannya.

“Para pemilih pemula jangan Golput, tentukan pilihannya sesuai dengan visi misi yang dinilai bagus, warga masyarakat yang baik adalah yang berpartisipasi ikut menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2024,” ucap H. Arief Rohman.