Tingkatkan Kerjasama Kondusifitas Wilayah, Danramil 05/Mayong Sambangi Desa Sengonbugel

JEPARA || jatenggayengnews.com – Untuk terus menjalin silaturahmi serta menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, Danramil 05/Mayong menyambangi kantor desa Sengonbugel, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. Rabu, (08/11/2023).

Dalam sambang tersebut, Danramil 05/Mayong Kapten Inf Alex Effendi beserta tiga anggota untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat kepada Petinggi Desa Sengonbugel Ibu Noor Hidayah bersama perangkatnya.

Kedatangan Danramil 05/Mayong beserta anggota disambut hangat oleh Petinggi Desa Sengonbugel dan perangkatnya di kantor desa. “Menyambangi Petinggi di kantor desa ini kami lakukan untuk mempererat silaturahmi,” kata Danramil.

Lanjutnya, dengan silaturahmi ini diharapkan sebagai wadah untuk berdialog langsung guna meningkatkan kerjasama antara TNI dengan pemerintah desa serta mewujudkan kondusifitas wilayah desa Sengonbugel.

Selain itu, Danramil 05/Mayong menjelaskan sebagai insan teritorial tentunya tanpa adanya batasan waktu, hal ini bertujuan sebagai wahana atau media pertukaran informasi dan koordinasi tentang semua permasalahan atau keluhan yang terjadi di lingkungan masyarakat yang berkaitan dengan Sosial Kemasyarakatan dan Keamanan Lingkungan.

“Semoga dengan kegiatan tatap muka ini masyarakat lebih merasakan kehadiran pihak Koramil dan membangun kerja sama yang solid antara pihak Koramil, Polsek, pemerintah desa dan masyarakat untuk memelihara situasi keamanan serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (ARIES P).